Dream Network

Blog informasi seputar bisnis online, digital marketing, investasi, dll.

Cara Menjadi Dropship di Shopee

f:id:marketerdream:20201206013350p:plain

Cara Menjadi Dropship di Shopee

Shopee adalah platform salah satu platform jual beli online terbesar di Indonesia, sebanding dengan beberapa platform lain seperti Tokopedia, Lazada dan Bukalapak. Mengingat semuanya serba online atau digital sekarang, platform ini menjadi salah satu peluang bisnis online yang paling menjanjikan.

Salah satu ide bisnis yang bisa dilakukan adalah pengiriman langsung atau dijual kembali. Dan, Anda bisa memanfaatkan keuntungan ini dengan melakukan pengiriman langsung di Shopee dan menggunakan produknya sebagai tambahan penghasilan harian.

Panduan dan Cara Menjadi Dropship di Shopee

Shopee menjadi salah satu pilihan yang paling banyak diminati oleh perusahaan pengiriman, karena telah diketahui bahwa Shopee mempunyai fitur pengiriman gratis yang sangat menguntungkan. Untuk informasi cara daftar produk, berikut langkah-langkah sederhana penjualan langsung di Shopee.

Buat / daftar akun di Shopee

Tentunya Anda harus membuat atau mendaftarkan akun Shopee sebelum mulai berjualan. Untuk menjual atau membeli sesuatu di Shopee, Anda harus masuk ke akun Anda terlebih dahulu. Jika sudah terlanjur melakukannya, maka baru akan melanjutkan ke tahap selanjutnya. Anda bisa mendaftar melalui situs resmi Shopee atau melalui aplikasi resmi di smartphone Anda.

Gunakan pengiriman gratis

Setelah membuat akun Shopee, pastikan untuk menggunakan fungsi pengiriman atau pengiriman gratis dari Shopee tersebut. Fitur gratis ongkos kirim adalah cara sederhana dan efektif untuk menjadi toko outlet di Shopee. Karena ada yang mau melakukan pembelian tanpa beban pengiriman. Sangat mudah untuk menggunakan fitur ini, untuk menggunakannya anda perlu mengirimkan foto dan KTP dan pastikan informasi yang tertera sangat jelas.

Masukkan data bank Anda

Ini sangat penting bagi Anda dalam proses pendistribusian pendapatan penjualan di masa mendatang. Pastikan untuk mengisi dengan benar dan mengingatnya dengan benar, silahkan cek ulang terlebih dahulu untuk menghindari kesalahan.

Isi alamat dengan suppliernya

Hal inilah yang perlu Anda perhatikan saat mengirimkan barang ke konsumen. Selalu pastikan bahwa alamat yang Anda isi adalah alamat pabrik atau supplier produk yang Anda jual. Jika Anda mengisi alamat Anda sendiri, harga ongkos kirim akan berbeda dikemudian hari, yang akan merugikan Anda. Namun, jika Anda tidak memiliki masalah dengan ini, Anda bisa melakukannya.

Mulailah mengupload foto dan deskripsi produk

Kamu sudah membuat akun dan juga bisa menggunakan fitur free ongkir, jadi langkah terakhir untuk menjadi gerai Shopee adalah mempersiapkan senjata utama kamu yaitu konten produk. Unggah foto produk yang terlihat menarik (eye-catching) dan deskripsi produk yang bagus. Jelaskan fungsi atau keunggulan produk, sehingga calon konsumen tertarik untuk membeli dan membeli produk tersebut.

Lanjut Membaca:

https://www.marketerdream.com/cara-menjadi-dropship-di-shopee/

Home Page:

https://bit.ly/3quX1kA

http://shorturl.at/iGKMW

https://cutt.ly/dhnNrXd

https://rb.gy/jrpj0e

https://rb.gy/jrpj0e